Apakah Indonesia Pantas Menang?

Indonesia A sukses merengkuh trofi Piala Kemerdekaan dengan tidak terhormat. Pasalnya, Bambang Pamungkas dkk dinyatakan menang WO (Walk Out-red), setelah para pemain Libya menolak melanjutkan permainan karena insiden pemukulan yang terjadi di ruang ganti.

Insiden ini bermula saat kedua tim menyelesaikan babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Libya lewat gol Abdala Mohammed menit ke-13.

Saat kedua tim menuju ke ruang ganti, pelatih Libya Gamal Adeen dikabarkan mengalami pemukulan yang dilakukan pelatih kiper Indonesia, Sudarno.

Hal inilah yang disinyalir menjadi pemicu keengganan para pemain Libya melanjutkan pertandingan. Meski sempat dibujuk para ofisial pertandingan untuk melanjutkan laga di babak kedua, namun para pemain Libya sudah terlanjur kesal dengan tindakan memalukan dari pelatih kiper Indonesia itu.

Setelah melakukan pembicaraan panjang antara kedua belah pihak, Libya tetap keukeuh tak ingin melanjutkan laga dan rela kalah dengan status WO. Dengan hasil ini, Indonesia akhirnya dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 3-0.

0 comments: